Menu

Sabtu, 26 Januari 2013

Suara-suara lembut dan Kesibukan

   Pagi hari aku berangkat kerja. Melaju di jalanan di tengah keramaian kendaraan. Sambil mengendarai motor, ku berpikir,"brisik juga..hadeee." Kemudian ku berdoa,"Ya Tuhan, aku ingin mendengarMu saja." Setelah berdoa dalam hati seperti itu tiba-tiba ku lihat bapak tukang beca yang mengayuh dengan semangat, dan saya seperti mendengar,"Demi anak dan istriku, berilah aku rizkiMu untuk hari ini ya Alloh." "*Glekk."aku kaget. "Oh Aloh karuniakanlah yang baik dan halal dari sisi Engkau.."pintaku.
      Tak lama setelah itu, mataku tertuju pada seorang anak yang mengayuh sepedanya. "Ah dia mau berangkat sekolah."kataku dalam hati.  Tiba-tiba suara itu terdengar lagi,"Ya Tuhan jadikan ilmu yang kucari bermanfaat di kemudian hari." Aku tersenyum (masih) sambil mengendarai motorku. "tiiiiin..tiiin."tiba-tiba seorang anak SMA menyalip dengan kendaraannya. Seakan terbisik,"Perhatikan aku !"
     Aku berhenti di perempatan lampu merah, kulihat ibu-ibu yang bersepeda dengan penampilan orang kaya masa kini, dengan sepeda mewahnya. Namun tak lama kemudian kudengar lagi suara itu berbisik lembut,"Semoga dengan begini badanku bisa sehat.." Astaghfirulloh...
    Oh Tuhan, betapa aku tuli dan tak memahami tanda-tandaMu. Dan betapa Engkau dalam kesibukan selalu, mendengar doa hamba-hambaMu di seluruh penjuru bumi, di waktu pagi hingga pagi kembali, tak henti. Ampunkanlah segala dosa-dosaku, dan tolonglah aku untuk senantiasa bersyukur padaMu, serta hanya dengan RahmatMu, masukkanlah aku kedalam golongan orang-orang yang sholih.

"Setiap saat Dia senantiasa dalam kesibukan." [Ar Rohman : 29]





Semoga bermanfaat.. :)
-insan-

Tidak ada komentar: