Menu

Jumat, 04 Januari 2013

Sri Gethuk Waterfall Gunung Kidul


Gunung Kidul merupakan wilayah perbukitan yang dalam benak saya terkesan kering dan tidak banyak sumber air. Namun semua sangkaan saya ternyata salah, setelah teman-teman saya menunjukkan sebuah tempat di daerah Playen, Gunungkidul, Yogyakarta (Koordinat GPS S7°56'36" E110°29'21") yang bernama, Sri Gethuk Waterfall .
Saya benar-benar tidak menyangka bahwa disana terdapat air terjun yang bisa dibilang wow. Mungkin karena inilah sekarang Gunung Kidul disebut the hiden paradise.
Pertama kali saya ke sana, tempatnya masih terbilang sepi untuk sebuah daerah wisata di akhir pekan. Setelah parkir, untuk menuju air terjun anda akan berjalan melewati sawah-sawah, sungai-sungai kecil, dengan teriring kicau burung-burung dan udara sejuk menderu..hmmm, sangat sexy. Anda akan sangat kecewa jika tidak membawa kamera tentunya.
Setelah sampai di air terjun, anda akan langsung menuju air terjun utama, yang terhias susunan batuan yang keren seperti foto diatas. Air terasa begitu segar, dan sangat harmoni dengan suara gemercik air terjun memecah sunyi. Ada paling tidak 3 air terjun yang saya tau, dan dibawah ini gambar yang saya ambil :




Begitulah, informasi yang dapat saya bagikan mengenai "The Hiden Paradise" . Semoga Bermanfaat.. :)

Tidak ada komentar: